Orang IT Sukses Jualan Kopi Dan Kini Punya Kedai Sendiri Di Depok

Jika ada orang IT yang biasa ngoding ternyata juga menekuni usaha perkopian, bagaimana bentukannya ya guys? Apa bisa? Bagaimana prosesnya?  Dari pada kalian penasaran mending kelarin baca artikel ini, karena Findmevenue bakal bahas sampai tandas di sini guys!

Keraguan kalian jika orang IT itu engga bisa bisnis, itu salah besar. Karena salah satu kelebihan mereka adalah mampu hidup dan berkembang di dua dunia, yaitu dunia maya dan dunia nyata. Dan kita bicara bukti, ketika salah satu praktisi IT memutuskan menggeluti bisnis model yang tengah hits yaitu perkopian dan kini malah makin mantap menjalaninya.  Dengan melewati proses yang cukup panjang dan kenyang pengalaman,  lambat laun usahanya mampu berkembang cukup pesat dalam waktu hampir 4 tahun. Wah, makin penasaran ya..

Algoritmakopi. Bukan orang IT namanya kalau jauh-jauh dari bahasa program. Kata algoritma yang kita sering dengar jika bicara jagat maya, sengaja diambil untuk nama produk kopi awalnya. Arti dari nama tersebut kurang lebihnya adalah prosedur serta tahapan-tahapan perhitungan atau rumus untuk memproses data. Selaras dengan hal tersebut maka sebagai praktisi IT, rumus ini diaplikasikan secara ekuivalen sebagai pangkal ilmu meracik kopi yang butuh perhitungan tepat dengan komposisi dan parameter yang presisi. Dan tak disangka mampu menghasilkan produk dan sajian yang sukses dan nikmat. Luar biasa sekali guys!

Awalnya Algoritmakopi hanya menawarkan produknya di lapak e-commerce sejak 2017 silam. Namun seiring dengan perjalanan dan pengalaman yang didapat serta melihat potensi pasar kopi yang kian menggeliat, sang pemilik pun, yang masih enggan disebutkan namanya di sini, mulai melirik kesempatan untuk brewing kopi sendiri dari bahan mentah miliknya, dan menjual sendiri hasil racikannya.

Akhirnya dibukalah Algoritmakopi yang terletak di salah satu celah jalanan Depok yang sibuk, tepatnya  di Jl Jama, Gg. Parkit no.31 Rt. 005/001, Krukut, Limo dengan tampil beda dari cafe-cafe lainnya. Walau dengan budget cukup ketat saat mendirikan kedai ini, namun konsep kekinian dengan tampilan warna dominan kuning dalam kemasan serta eksterior yang diusung, bikin Algoritmakopi terlihat stand out dan tak kalah dalam soal penampilan. Apalagi cita rasa kopinya yang bikin pelanggan terus kembali lagi.

Kemasan yang menarik dan kekinian, juga diperkuat dengan kualitas dan cita rasa kopi yang mantap, adalah strategi Algoritmakopi untuk ikut meramaikan pasar kopi tanah air yang ternyata mendapat sambutan baik. Maka tak heran jika hanya selang 2 tahun Algoritmakopi membuktikan dengan memperlebar usaha tepatnya tahun 2019, dari sebelumnya hanya pemain di lapak e-commerce akhirnya mampu mengukuhkan posisi dan  menempatkan namanya di peta Google.

Bangga dengan hasil bumi nusantara, dari awal muncul di lapak e-commerce, Algoritmakopi setia menawarkan jenis-jenis kopi lokal dari seluruh Indonesia,  antara lain biji kopi dari Semende dan Gunung Dempo Sumatera Selatan, Ciwidey Patuha Bandung, juga tak ketinggalan biji kopi tanah Gayo Aceh. Masing-masing produk melewati bermacam proses pengolahan untuk mengeluarkan cita rasa kopi yang berkarakter.

Hadirnya masa pandemi, tak menghalangi Algoritmakopi untuk berhenti berpromosi. Bahkan menurut pemilik, dalam kondisi yang sulit ini, malahan memicu munculnya ide-ide segar dan kreatif, serta memperbanyak waktu dan ruang belajar untuk menganalisa pasar perkopian lebih detail lagi. Dengan makin mengoptimalkan media sosial, sang pemilik yakin akan keampuhan dari promosinya untuk makin berkibar.

Dengan target pasar Algoritmakopi untuk semua kalangan penikmat kopi maka luasnya jangkauan promosi makin tak berjarak.  Jika melirik dari produk-produk yang ditawarkan, kedai ini memiliki varian yang lengkap, yaitu dari produk konsumsi anak-anak sampai orang dewasa. Menu andalan yang paling laris di pesan pengunjung yaitu Es Strawberry Jepang, Kemon, Kechee, serta Kopi Susu Anak depok.

Algoritmakopi ternyata tak mau hanya berjalan statis dalam bisnis ini. Visi ke depan pun mulai perlahan dirintis yaitu menjadi toko kopi dengan menawarkan produk-produk dari bumi nusantara yang berkualitas dan berkelas. Melalui progress yang telah dilalui, sepertinya makin meyakinkan bagi kedai ini untuk tetap eksis dan berkembang. Kita doakan saja ya guys, sepak terjang bisnis kopi sang pendekar IT ini makin sukses. Nah, seru banget kan perjalanan usahanya?  Jika kalian yang masih penasaran sama Algoritmakopi , buruan unduh  “Aplikasi Kopi Indonesia”  yang telah tersedia di Google Play! 

Nah, bagi teman-teman yang kebetulan lewat ke Depok jangan sungkan mencicipi kopi kedai ini ya, apalagi memang tinggal di sekitaran Depok, jangan sampai ketinggalan untuk menjadi pelanggan setia kopi racikan dari Algoritmakopi, toko kopi asli anak bangsa!