10 Lokasi Camping Riverside Di Pangalengan Bandung

Staycation dengan camping di alam bebas saat ini memang makin nge-trend saja guys. Sebenarnya kegiatan ini sudah ada sejak dulu, akan tetapi makin digilai masyarakat semenjak periode pandemi, yang mana berkegiatan di alam terbuka justru sangat dianjurkan dan yang paling memungkinkan pada saat itu.

Photo by Instagram Talaga Pineus

Sensasi menginap di tenda, masak dengan api unggun, atau tidur ditemani senandung binatang malam, bagi beberapa orang mungkin adalah sesuatu hal yang baru. Jadi sepertinya sensasi inilah yang buat penasaran. Apalagi jika lokasi camping-nya ada di tengah hutan atau di pinggir sungai. Ditambah dengan fasilitas yang memadai serta peralatan camp yang sudah disediakan di lokasi, bukti bahwa liburan model ini makin mudah dan nyaman. Alasan inilah yang membuat masyarakat kian berbondong-bondong ingin menjajal pengalaman ber-camping ria di alam terbuka.

Photo by Instagram Lembah Pinus Rahong Camp

Salah satu kawasan yang paling direkomendasikan untuk berwisata camping adalah di kawasan Pangalengan Bandung. Selain wilayah ini berada di dataran tinggi, memiliki udara sejuk dan pemandangan yang menawan, di sana juga mengalir sungai Palayangan yang membelah kawasan Pangalengan. Di sepanjang jalur sungai inilah banyak terdapat tempat-tempat camping yang keren-keren guys. Berikut adalah 10 lokasi camping di sepanjang sungai Palayangan dan sekitarnya yang harus kalian jajal :

1. Pineus Tilu Riverside Camp

Pineus Tilu Riverside Camp at Pangalengan Bandung
Instagram @pineustilu

Mengikuti perjalanan berkembangnya lokasi ini, kami  kagum dengan ide lokasi camping di sisi sungai yang brilian. Dengan venue di tengah-tengah hutan pinus, di sisi sungai Palayangan, sensasi camping-nya dapet banget. Diresmikan tanggal 18 Juli 2021,  lokasi camping Pineus Tilu ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena memang lokasi dan fasilitasnya bena-benar memadai. Nah sudah ada yang coba camping di sini belum guys.. ayo yang belum buruan booking dulu ya ..

Baca juga : Camping di sisi sungai dan hutan pinus yang asri di Pangalengan Bandung

2.Talaga Pineus Riverside Camp

Talaga Pineus Riverside Camp at Pangalengan Bandung
Instagram @talagapineuscamp

Talaga Pineus Riverside Camp ini juga memiliki  Pemandangan yang tak kalah indah, dan dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas. menjadikan camping kalian serasa berada di rumah sendiri. Selain bisa buat personal atau keluarga, lokasi ini cocok juga nih buat acara kantor.

3.LuxCamp Riverside Pangalengan

Luxcamp Riverside Pangalengan Bandung
Instagram @luxcamp.bandung

Venue camping luxury yang masih berada di Pangalengan Bandung memang agak sedikit berbeda guys. Yang mana operation dari perkemahan ini dijalankan oleh grup perhotelan Horison yang sudah piawai dia area hospitality. Maka dari itu bisa dibayangkan bahwa kenyamanan dan service pastinya sama seperti kalian menginap di hotel .

4.Six Luxury Cabin and Cafe

Six Luxury Cabin at Pangalengan Bandung
Photo by jajandolan.com

Tempat yang satu ini bukan camping guys, tapi bentuknya cabin. Seperti kalian ketahui bahwa cabin ini biasanya dibangun dengan material kayu, jadi lebih natural dan menyatu dengan alam sekitar. Nah sensasi seru yang baru kan! Diresmikan pada bulan November 2022, tentu saja pengalaman nginep di cabin tidak bisa kalian lewatkan begitu saja. Cuss lahh.,.

Dan masih banyak lagi guys, check it out!

5.Camping Ground Legok Reret

Legokreret Camp Pangalengan Bandung
Instagram @legokreret_pangalengan

6.Batu Pineus Riverside

Batu Pineus Riverside camp at Pangalengan Bandung
Instagram @batupineusriverside

7.Lembah Pineus Rahong

Lembah Pineus Rahong Camp at Pangalengan Bandung
Instagram @lembahpineusrahong

8.Muara Rahong Hill’s

9.Namu Hejo

Namu Hejo camp Pangalengan Bandung
Instagram @namuhejo

10.Pines Singkur Camping Ground

Pines Singkur Camp at Pangalengan Bandung
Instagram @pines_singkurcamp